NEWS
DETAILS
Rabu, 30 Oct 2019 20:27 - Paguyuban Honda Banten

LEBAK – Wisata “Negeri Di Atas Awan” di Kabupaten Lebak ini lagi hits. Sebutan itu populer oleh para wisatawan yang pernah berkunjung ke salah satu objek wisata alam Gunung Luhur di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Kini, obyek wisata tersebut banyak dikunjungi dan jadi primadona tujuan wisata favorit.

Salah seorang petugas di objek wisata tersebut, Febriansyah mengatakan, jumlah pengunjung setiap harinya terus bertambah, baik dari Kabupaten Lebak sendiri maupun dari luar wilayah seperti, Pandeglang, Serang, Bogor, Tangerang dan Jakarta.

Dimana tingkatan usia pengunjung yang datang, lanjutnya, tidak lagi didominasi oleh para pemuda-pemudi saja, melainkan juga para orangtua bersama keluarganya untuk menikmati panorama alam yang menawan.

”Objek wisata ini berada tepat di puncak Gunung Luhur dengan posisi awan yang melayang ada di bawah kita dan sangat tepat sebagai sarana rekreasi keluarga,” ungkapnya.

Dijelaskannya, untuk melihat dan menikmati awan hanya ada waktu subuh hingga pukul 10.00 WIB dan jam-jam selanjutnya wisatawan akan disuguhi suasana kabut dan sejuknya suasana pemandangan alam pegunungan.

Selain itu, lanjutnya, objek wisata yang populer bernama “Negeri Di atas Awan” Kabupaten Lebak ini masih membutuhkan penyempurnaan fasilitas penunjang dan untuk saat ini beberapa fasilitas sedang dibangun oleh Kepala Desa (Kades) Citorek Kidul.

“Selaku penanggung jawab obyek wisata, kini Kades Citorek sedang melakukan pembenahan fasilitas di tempat obyek wisata, seperti parkir, MCK, bumi perkemahan dan tempat beristirahat para pengunjung,” paparnya.

Terpisah, Dikdik, warga Rangkasbitung mengatakan, dirinya sudah sering mendengar cerira keindahan “Negeri Di Atas Awan” yang berada di obyek wisata alam Gunung Luhur, Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak. Bahkan, dirinya dalam waktu dekat akan mengajak keluarga dan teman-temannya untuk mengunjungi obyek wisata tersebut..

”Saya udah sering mendengar dan melihat foto-foto di medsos tentang keindahan “Negeri Di Atas Awan” itu. Saya penasaran jadinya, untuk itu saya dalam waktu dekat akan mengajak keluarga dan teman-teman untuk ke sana,” kata pria yang memiliki hobi naik gunung itu. (Ali/Red)

Sumber : www.bantennews.co.id

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK