NEWS
DETAILS
Jumat, 18 Aug 2023 15:31 - Paguyuban Honda Banten

Serang, Kamis 17 / 08 / 2023

Setiap tanggal 17 Agustus, warga Indonesia merayakan dan mensyukuri peringatan kemerdekaan bangsa Indonesia dengan melakukan upacara bendera serta biasanya diselenggarakan berbagai macam perlombaan. 

Momentum peringatan kemerdekaan Indonesia memberikan semangat untuk mengisi kemerdekaan dan menghormati para leluhur pejuang kemerdekaan, tidak terkecuali kontribusi dari komunitas Honda. 

Pada tahun 2023 ini, Honda Community yaitu Paguyuban Honda Banten melaksanakan kegiatan Upacara Bendera, Convoy Kemerdekaan, gathering bersama komunitas, dan juga ada beberapa macam kegiatan lomba untuk merayakan HUT Indonesia yang ke 78.

Dimulai dengan Upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan Safety Riding PT. Mitra Sendang Kemakmuran, Paguyuban Honda Banten beserta Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) yang kebetulan memliki agenda riding ke Pantai Anyer dan meluangkan waktunya untuk berpartisipasi dalam kegiatan upacara bendera. 

"Upacara Bendera ini mempunyai manfaat yang sangat baik bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Upacara ini juga untuk memberi tahu ke khalayak luas bahwa komunitas motor juga mempunyai jiwa nasionalisme", Ujar Arief selaku ketua umum Paguyuban Honda Banten.

Setelah melakukan upacara bendera, Paguyuban Honda Banten melanjutkan kegiatan convoy merdeka riding ke tempat bersejarah yang ada di Banten lama yaitu Benteng Spelwijk. Selesai gathering bersama komunitas di tempat bersejarah Banten lama, PHB melanjutkan kegiatan lomba - lomba untuk merayakan hari lahirnya negara tercinta kita Indonesia.

Brader Arief juga berharap dengan di adakan nya kegiatan Convoy Merdeka ini membuat komunitas Honda yang ada di Banten semakin kompak dan solid. Paguyuban Honda Banten BISA!   

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK