NEWS
DETAILS
Sabtu, 21 Nov 2020 08:17 - Paguyuban Honda Banten

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak menyurutkan ambisinya untuk merengkuh gelar juara dunia kesembilan meski tidak bisa tampil sepanjang musim 2020 ini.

Marc Marquez tentu memendam rasa kecewa karena dia tidak bisa ikut serta meramaikan perburuan gelar juara pada MotoGP 2020 usai dibekap cedera patah tulang lengan kanan.

Cedera yang cukup parah itu didapat Marc Marquez saat dia mengaspal pada seri perdana MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol bulan Juli kemarin.

Rasa antusias Marc Marquez untuk kembali ke lintasan semakin meninggi setelah dia menyaksikan Joan Mir dari Suzuki Ecstar berhasil menjadi juara dunia pada MotoGP 2020.

Kesuksesan yang diraih Joan Mir tersebut tentu akan membuat rider berjuluk The Baby Alien itu mempunyai saingan baru dalam perburuan gelar juara dunia musim depan.

Dalam sebuah kesempatan, Marc Marquez menjelaskan dirinya masih tetap akan menjaga ambisinya dan percaya bisa memenangi gelar juara dunia kesembilannya di semua kelas balap.

"Saya tidak suka memikirkan bagaimana saya akan merayakan sebuah gelar juara," kata Marc Marquez, dilansir dari laman Corsedimoto.

"Tentu saja setiap tahun saya pikir saya mampu menjadi juara dunia dan sebenarnya saya pikir musim ini saya bisa meraih gelar yang kesembilan," tuturnya menambahkan.

Marc Marquez sendiri merasa yakin bisa mewujudkan hal itu pada musim ini jika tidak mengalami cedera dan membuatnya harus menjalani masa pemulihan yang cukup lama.

Kini, yang bisa dilakukan oleh rider berkebangsaan Spanyol itu hanyalah bekerja keras untuk memulihkan fisiknya dan mencoba peruntungannya lagi musim depan.

"Tapi mari kita lihat apa yang akan terjadi musim depan, karena kami saat ini sedang bekerja untuk memulihkan kondisi ini dan mencoba berjuang sekali lagi," ucap Marc Marquez.

MotoGP 2020 ini menjadi kegagalan kedua Marc Marquez untuk menyandang gelar sebagai juara dunia sejak naik di kelas utama pada musim 2013 lalu.

Sebelumnya, pembalap berusia 27 tahun tersebut juga pernah merelakan gelar juara dunianya jatuh ke tangan Jorge Lorenzo yang tampil ciamik bersama tim pabrikan Yamaha musim 2015

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK