NEWS
DETAILS
Senin, 21 Aug 2023 10:23 - Paguyuban Honda Banten

Marc Marquez berhasil finis ke-12 dalam main race MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring pada Minggu (20/8/2023). Rider Repsol Honda ini membawa pulang 4 poin. Ini pun pertama kalinya Marquez finis dalam main race alias balapan Minggu MotoGP sejak finis ketujuh di Malaysia pada 2022.

Pembalap 30 tahun itu mengaku cukup puas dengan dengan kemajuan yang ia buat dengan tim dan berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke-12 pada MotoGP Austria.

"Hasil dari Gran Prix ini merupakan puncak dari pendekatan baru, yang kami ambil seperti di Silverstone," kata Marc Marquez dilansir dari TNT sport.

"Kami mencoba memahami banyak hal dengan motor, dan menghindari terjatuh. Akhirnya kami menyelesaikan balapan." kata pembalap Repsol Honda itu.

Pada GP Austria, Marquez mampu mempertahankan posisinya sepanjang lap pembuka, dan mulai menantang pembalap lain yang berada di depan untuk meraih point.

Satu - satunya pembalap menggunakan soft rear tire, Marquez mampu secaa konsisten mengungguli mereka yang berada di depan, dan bergabung dalam pertempuran untuk sepuluh besar dalam waktu singkat hingga akhirnya finis di posisi ke - 12.

Adapun posisi ke - 12 ini merupakan akhir dari serangkaian DNF yang Marquez koleksi sejak awal musim MotoGP 2023.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK