NEWS
DETAILS
Jumat, 13 Oct 2023 09:37 - Paguyuban Honda Banten

Balapan MotoGP akan kembali ke Indonesia pada akhir pekan ini. Sirkuit Mandalika akan menyajikan adu cepat para pembalap di antara tanggal 13 hingga 15 Oktober 2023 mendatang.

Marc Marquez berpotensi menjadi juara dalam balapan kali ini. Meski telah mengalami musim yang sulit, ada lima hal yang membuatnya bisa tampil baik, bahkan mungkin menjadikannya juara, pada MotoGP Mandalika 2023.

  • Peningkatan Performa

Marc Marquez telah mengalami musim yang berat. Namun, ada indikasi baik dari beberapa balapan terakhir yang dilalui oleh sang pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

Dimulai dari finis pertama kalinya pada balapan utama di seri Austria, Agustus lalu, Marc Marquez semakin terlihat meyakinkan pada balapan-balapan berikutnya. Pada seri terakhir di Jepang, 1 Oktober 2023 lalu, dia sukses naik podium usai finis ketiga.

  • Sirkuit Mandalika Masih Baru

Sirkuit Mandalika merupakan sirkuit yang baru di MotoGP. Ini baru menjadi balapan kedua di MotoGP untuk Sirkuit Mandalika.

Karena relatif masih baru, juaranya tak tertebak. Seperti halnya di tahun lalu, ketika Miguel Oliveira dari Red Bull KTM mendadak menjadi juara, mengungguli para pembalap jagoan seperti Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo pada saat itu.

  • Dorongan Tampil Baik di Hadapan Fans Indonesia

Marc Marquez merupakan salah satu pembalap paling populer di Indonesia. Selain Valentino Rossi, Marquez memiliki basis penggemar yang luar biasa banyak di Indonesia.

Para fans Marquez tentunya berharap sang idola tampil apik. Di sisi lain, Marquez seharusnya menyadari hal ini dan menjadikannya sebagai dorongan untuk memenangkan balapan akhir pekan ini.

  • Penebusan Dosan Musim Lalu

Pada musim lalu, Marc Marquez gagal balapan di MotoGP Mandalika 2022. Sebab, pembalap Repsol Honda itu mengalami kecelakaan parah dalam sesi pemanasan.

Ini bakal menjadi balapan pertamanya di Mandalika. Dengan kegagalan di musim lalu, maka Marc Marquez punya motivasi lebih untuk menjadi lebih baik akhir pekan ini.

  • Beri Perpisahan Manis kepada Repsol Honda

Marc Marquez telah dipastikan akan mengakhiri kerja sama dengan Repsol Honda pada akhir musim ini. Mereka mengakhiri kerja sama lebih awal setahun ketimbang kesepakatan yang seharusnya.

Marquez telah bernaung di Honda selama 11 tahun terakhir. Dia memenangkan keenam gelar juara dunianya sebagai pembalap Honda.

Terlepas dari segala konflik yang pernah terjadi pada musim ini, Marquez patut berterima kasih kepada Honda atas tahun-tahun terbaik dalam kariernya. Menjadi juara untuk sekali lagi dalam suatu balapan tentu akan menjadi kado perpisahan yang manis. Itu bisa terjadi di Mandalika akhir pekan ini.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK