NEWS
DETAILS
Senin, 26 Nov 2018 09:01 - Paguyuban Honda Banten

Memasuki hari kedua (24/11), rombongan peserta PCX Luxurious Trip 2018 kembali menyusuri aspal berkelok Flores menggunakan Honda PCX.

Delapan peserta komunitas, dua jurnalis dan dua blogger menikmati secara langsung sajian pemandangan indah ditanah Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tujuan pertama setelah start dari penginapan Ecolodge Kelimutu, peserta menuju Rumah Pengasingan Bung Karno di Ende dan sebelumnya dalam perjalanan menyempatkan mampir ke air terjun.

Seperti hari pertama, karena kondisi cuaca yang tak menentu dan mengharuskan peserta untuk selalu fokus berkendara meskipun trek dihari kedua ini tidak sesulit trek dihari pertama.

Tujuan selanjutnya adalah Rumah Retret Kemah Tabor Mataloko di Mataloko, NTT untuk mengetahui sejarah dibangunnya rumah tersebut.

Sebelum menuju Desa Adat Bena atau lokasi terakhir dari perjalanan hari kedua ini, peserta menyempatkan makan siang di restoran panorama Manalau yang menghamparkan pemandangan perbukitan dan pegunungan Bajawa yang indah.

Didalam Desa Bena, peserta diajak berkeliling desa tersebut untuk mempelajari sejarah dari desa tersebut. Mulai dari mata pencaharian penduduk, asal usul leluhur, upacara adat, sistem pernikahan, kepercayaan yang dianut, dan hal-hal lainnya.

Kemudian peserta juga ikut merasakan kebiasaan masyarakat Desa Bena yaitu nyirih , serta secara langsung menyaksikan mamak atau ibu-ibu Desa Bena menenun.

Kegiatan di Desa Bena diakhiri dengan memanjakan mata melihat pemandangan indah dari lokasi tertinggi di Desa Bena. Di lokasi tersebut peserta disugui perbukitan eksotis yang dikombinasikan dengan laut cantik di belakangnya.

Rencana hari ke-3  (25/11) peserta akan mengunjungi lokasi yang sangat menarik yaitu ke kebun kopi Bajawa dan sekaligus melakukan CSR dilokasi tersebut. Lalu lanjut ke Padang Masui sebelum tujuan kota selanjutnya yakni Ruteng.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK