NEWS
DETAILS
Jumat, 10 Jan 2020 13:50 - Paguyuban Honda Banten

Meninggalkan sepeda motor terlalu lama bisa membuat sepeda motor Brader mengalami kerusakan. Untuk itu, kamu tetap harus melakukan perawatan biar nantinya sepeda motor kamu tidak mengalami kendala ketika akan digunakan kembali.

Nah, ini tips untuk meninggalkan sepeda motor dalam waktu yang lama biar kamu tetap tenang. Meninggalkan sepeda motor terlalu lama bisa membuat sepeda motor Brader mengalami kerusakan. Untuk itu, kamu tetap harus melakukan perawatan biar nantinya sepeda motor kamu tidak mengalami kendala ketika akan digunakan kembali.

Bersihkan Sepeda Motor

Membersihkan sepeda motor sebelum ditinggalkan dalam waktu yang lama ini sangat penting untuk dilakukan, mencuci sepeda motor sampai bersih ini bisa menghindari karat di sepeda motormu.

Kosongkan Tangki

Sebaiknya kamu mengosongkan tangki bahan bakar sebelum meninggalkannya. Bahan bakar yang ada di dalam tangki dapat menguap dan memicu timbulnya karat.

Beri Alas

Posisikan sepeda motor dengan standar tengah, setelah itu beri alas pada bagian ban depan untuk menghindari ban kempes karena menempel langsung pada lantai. Selain itu, untuk kamu yang menggunakan cairan anti bocor, sebaiknya posisikan pentil ban ada di bagian atas agar cairan tidak menggumpal di pentil ban.

Ganti Oli

Gantilah oli yang lama dengan oli yang baru karena di dalam oli lama sudah banyak kotoran yang mungkin akan mengendap dan membuat karat. Jadi, kamu bisa mengganti oli yang baru dan panaskan sepeda motor agar mesin terlumasi sempurna.

Cabut Aki

Aki yang tidak dicabut bisa membuat aki soak karena terus mengalirkan listrik ke komponen sepeda motor, jadi sebaiknya kamu mencabut aki sebelum sepeda motor ditinggal dalam waktu lama.

Kalau kamu ingin bepergian dalam waktu yang lama dan harus meninggalkan sepeda motor di rumah, sebaiknya kamu pakai tips di atas ini agar kamu tidak khawatir saat meninggalkan sepeda motormu.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK